BBPJN Kaltim Bangun Jalan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur


BARAK, (Kaltim)- Pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sekitar Rp 400 miliar bagi pembangunan ruas jalan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Berbagai cara kita upayakan untuk mengusulkan pembangunan jalan ini ke Kementerian PUPR. Alhamdulillah tahun ini akan dikerjakan."

Hal itu diungkapkan Bupati Bulungan, Syanwani, Senin (26/02/2024) kemarin.

Ia berharap, pembangunan jalan itu dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat di delapan desa yang terdiri atas Desa Binai, Mangkupadi, Pura Sajau, Sajau, Sajau Hilir, Tanah Kuning, Tanjung Agung dan Desa Wonomulyo di Kecamatan Tanjung Palas Timur.

"Harapan kita aktivitas masyarakat tidak lagi terganggu, dan ekonomi pun dapat tumbuh dengan baik," ungkapnya dilansir radartarakan kemarin.

Kadis PUPR Bulungan, Khairul, menjelaskan lantaran anggarannya bersumber dari APBN, maka proyek itu menjadi kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim.

"Soal teknis pekerjaan kami tidak mengetahuinya secara pasti, karena pekerjaan dilaksanakan oleh BBPJN Kaltim," ucapnya.

Namun ia mengatakan, kemungkinan pihak Balai akan melanjutkan pekerjaan pengaspalan pada beberapa bagian yang belum beraspal. Itupun tidak semua ruas akan ditangani, mengingat kebutuhan dananya sangat besar.

"Anggaran yang dialokasikan Rp 400 miliar. Makanya belum semua bisa ditangani, karena kebutuhan anggarannya lebih dari itu," jelasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong