BBPJN Jateng-DIY Perbaiki Kerusakan Ruas Banjarnegara-Banyumas


BARAK, (Jateng)- Merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan nasional Banjarnegara-Banyumas yang berpotensi membahayakan pengendara, jajaran Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah (Jateng)-DIY, langsung mengambil langkah-langkah perbaikan.

Perbaikan berupa patching dengan membongkar lapisan jalan yang rusak dan ditambal kembali menggunakan material sejenis tersebut, diutamakan pada titik-titik yang berpotensi membahayakan para pengendara.

Respon positif BBPJN Jateng-DIY itu pun disambut baik oleh masyarakat pengguna jalan aktif ruas Banjarnegara-Banyumas.


"Kami menyambut positif perbaikan jalan oleh pihak terkait. Kami berharap pemeliharaan seperti ini terus dilakukan untuk menjamin keselamatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat pengendara."

Demikian dikatakan Fajri, salah seorang aktivis yang konsen memperhatikan kualitas jalan dan jembatan diwilayah Jateng dan sekitarnya, kepada infobarak, Senin (05/02/2024).

Sementara BBPJN Jateng-DIY sendiri, dalam keterangan pers yang diterima infobarak, Senin (05/02/2024) menjelaskan, sejak beberapa waktu belakangan ini, pihaknya berupaya maksimal menutup lubang-lubang yang bermunculan seiring intensitas hujan yang cukup tinggi.


Lewat PPK 2.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Jateng, BBPJN terus melaksanakan pemeliharaan rutin dengan menutup lubang-lubang yang bermunculan.

"Curah hujan tinggi dalam beberapa waktu belakangan ini, membuat lubang-lubang terus bermunculan pada ruas Klampok-Batas Kota Banjarnegara. Usia perkerasan jalan yang cukup tua juga membuat konstruksi jalan jadi cepat rusak," tulisnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk ruas jalan tersebut, akan diusulkan penanganan berkala, dan sebelum itu, maka penutupan lubang-lubang akan rutin dilakukan.

"Untuk penanganan dilokasi, terdapat dua tim yang gerak serentak menyisir setiap lubang yang bermunculan," tutupnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong