PJN I Bengkulu Sukses Rampungkan Jembatan Menggiring


BARAK, (Bengkulu)- Setelah mangkrak selama bertahun-tahun, TA 2023 lalu akhirnya PPK 1.1 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Bengkulu, Zulkarnain, ST.MT, berhasil merampungkan pembangunan jembatan Menggiring.

Sejak awal lanjutan pembangunannya, sejumlah elemen masyarakat hingga DPRD Mukomuko telah memberikan apresiasi atas dilanjutkannya pembangunan jembatan yang sejak lama di idam-idamkan masyarakat itu.

Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi misalnya. Ia mengapresiasi kinerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu yang  melanjutkan pembangunan jembatan tersebut dengan pelaksana PT Kamajaya Adiguna.

Dan kini, nilai manfaat dari jembatan yang membentang pada ruas jalan penghubung Bengkulu-Padang itu sudah bisa dirasakan oleh masyarakat banyak.


Keberadaan jembatan yang menjadi penghubung jalan utama, katanya, berperan penting bagi pergerakan roda perekonomian masyarakat secara luas.

"Setelah sekian lama menunggu, akhirnya jembatan kembali dibangun. Kami berharap semua pihak mendukung sepenuhnya," ujarnya disitat aktual daerah.

Kepala Satker PJN Wilayah I Bengkulu, Tendi Hardianto, ST.MT mengutarakan, pihaknya selalu berupaya melakukan yang terbaik dalam penyediaan infrastruktur jalan dan jembatan bagi masyarakat luas.

"Tak hanya penanganan jembatan Menggiring, kami juga berupaya melakukan yang terbaik dalam menangani pekerjaan-pekerjaan lainnya, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak," ungkapnya kepada infobarak, Rabu (24/01/2024).


Begitu pula saat menghadapi musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, ia memastikan pihaknya selalu siaga.

"Alhamdulillah kami memiliki tim yang cukup kompak dan gesit disegala keadaan. Pimpinan juga selalu memberikan arahan, agar kami terus memantau kondisi pada titik-titik yang rawan bencana, agar bisa sesegera mungkin dilakukan penanganan jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," jelasnya.

Pria yang komunikatif itu juga mengungkapkan, jika semua yang pihaknya lakukan, semata untuk memberikan pelayanan infrastruktur yang prima bagi masyarakat banyak.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong