Pemeliharaan Ruas Tayan-Aur Kuning Gunakan Asbuton CPHMA


BARAK, (Kalbar)- Adanya informasi soal pekerjaan preservasi ruas jalan nasional Tayan-Aur Kuning yang diragukan kualitasnya lantaran menggunakan material yang dimuat dalam karung, langsung mendapat respon positif dari PPK 1.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

PPK 1.3 membenarkan, jika pihaknya telah melaksanakan pekerjaan pemeliharaan pada ruas jalan tersebut.

"Benar kami melaksanakan pekerjaan preservasi dengan nama paket Preservasi Jalan dan Jembatan Simpang Ampar-Dermaga Ferry-Teraju-Batas Balai Bekuak-Aur Kuning dan Akses Jembatan Tayan dengan kontrak No 03/PKS/Bb20.5.3/2023," ujarnya dalam keterangan pers kepada infobarak, Kamis (25/01/2024).


Ia menjelaskan, pekerjaan tersebut menggunakan aspal produk Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA) berupa campuran panas hampar dingin.

"CPHMA yang digunakan untuk penghamparan memang dalam kemasan karung isi 25 Kg. Jadi sudah sesuai dengan spesifikasi dan standar yang berlaku untuk pekerjaan penambalan jalan beraspal," tegasnya.


Ia menambahkan, timnya selalu memantau setiap detail pekerjaan, agar semua terlaksana sesuai standar mutu.

"Kami komitmen menjaga kualitas jalan dan jembatan yang ditangani, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam waktu yang lama," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong