Pembangunan Jalan Beo-Essang-Rainis, Tahun Ini Tuntas


BARAK, (Sulut)- Balai Pelsaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) memastikan pembangunan jalan Beo-Essang-Rainis di Kabupaten Kepulauan Talaud akan dirampungkan pada TA 2024 ini.

"Ini kelanjutan dari paket Multy Years Contrac (MYC) yang akan berakhir tahun ini," ungkap Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio, di Manado, Senin (29/01/2024) kemarin.

Pria yang dikenal cukup dekat dengan berbagai kalangan ini menjelaskan, dari total panjang jalan di Talaud yang 199 Km, sebelumnya terdapat 75 Km yang masih berupa jalan tanah, yakni ruas Beo-Essang-Rainis.

"Dari 75 Km tersebut, 52 Km diantaranya sudah selesai dibangun, sisanya 23 Km masuk paket MYC. Itupun 12 Km sudah teraspal, tersisa 11 Km yang akan dirampungkan tahun ini," ujarnya dilansir jppn kemarin.

Pembangunan jalan ini, lanjutnya, membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

"Sebab mobilitas warga semakin baik, arus barang dan jasa juga makin lancar," tegasnya.

Sebelum dibangun, jalan tanah itu tak dapat dilewati. Ditambah lagi dengan jembatan yang hancur, bahkan putus. Warga pun harus rela berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.

"Sekarang jalan sudah di aspal. Jembatan yang semula hanya terbuat dari kayu, kini sudah dibangun dengan konstruksi yang kokoh. Tentu ini membawa nilai manfaat bagi masyarakat banyak," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong