Jalan Nasional Pandeglang-Saketi-Labuan Belum Terawat


BARAK, (Banten)- Penyelenggaraan ruas jalan nasional Pandeglang-Saketi-Labuan masih belum maksimal. Pasalnya, disejumlah titik masih ditemukan kerusakan, mulai dari penurunan setempat, bergelombang hingga berlubang.

Ironisnya lagi, bukan hanya jalan yang belum terpelihara dengan baik, tapi jembatan juga sama.

Hal itu terbukti dari hasil penelusuran Tim Redaksi infobarak, Rabu (10/01/2024).


Beberapa titik yang redaksi ambil sebagai sample, selepas dari pusat kota pandeglang, jalanan mulai dirasakan belum memenuhi unsur kenyamanan. Sebagian jalan memang sudah ada yang di overlay (hotmix). Namun lebih banyak yang penuh tambalan, dan tambalannya sudah kembali rompal.

Titik yang mengalami kerusakan juga terlihat disekitaran SMPN Saketi, disekitaran pemakaman umum,  sepanjang Kp Kebon Pedes, hingga didepan Masjid Miftahul Jannah. Kerusakan disepanjang lokasi tersebut beragam, mulai dari penurunan setempat hingga berlubang.


Lubang yang ditrmukan memang tidak berukuran besar, namun kerap mengagetkan pengendara, khususnya roda dua, sampai ada yang terjatuh.

Hal lain yang ditemukan tidak terawat, yakni pada kondisi jembatan. Sebab, sepanjang ruas Pandeglang-Saketi-Labuan rerumputan (ilalang) dan tumbuhan liar lainnya tumbuh dengan suburnya.

Kondisi tersebut terlihat pada jembatan Cibadulang Cs, jembatan Cimanunjang Cs, Cisata, Cimanuk hingga jembatan Cisaat.


Informasi yang diperoleh infobarak, untuk ruas Pandeglang-Saketi-SP Labuan terdapat alokasi anggaran SBSN yang sudah terkontrak pada sekitaran awal Desember 2023.

Namun entah kenapa hingga menjelang pertengahan Januari 2024 ini, belum terlihat ada capaian progres fisik yang menggembirakan.

Sementara itu, infobarak mengharapkan bisa mendapatkan klarifikasi, baik dari PPK terkait maupun dari kontraktor pelaksana.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong