Dua Pengendara Celaka Akibat Jalan Rusak di Ciamis


BARAK, (Jabar)- Jalan Jenderal Soedirman disekitaran Sindangrasa, Kabupaten Ciamis mengalami kerusakan hingga menyebabkan dua pengendara mengalami kecelakaan.

Kecelakaan akibat rusaknya jalan nasional tersebut diungkapkan Wilman, salah seorang warga yang bermukin disekitar lokasi.

"Ada dua pengendara sepeda motor yang jatuh. Kejadiannya pas hujan deras. Mobil dari arah barat juga sempat mengerem mendadak," ungkapnya.

Sadar kondisi jalan yang membahayakan pengendara, ia pun lantas berinisiatif memasang papan milik Dishub yang terdapat di dekat lokasi.

"Saya ambil papan milik Dishub diaekitar lokasi, saya pasang sebagai penanda bagi para pengendara. Baru kemudian ada petugas yang datang pasang barrier water," jelasnya.

Informasi terhimpun, layaknya dilansir pikiranrakyat, Minggu (28/01/2024), terangkatnya aspal pada jalan nasional itu terjadi pada Sabtu (27/01/2024) sekitar pukul 16:15 WIB, saat hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Adapun aspal yang mengalami kerusakan, yakni sekitar 3 meter, dan retakan memanjang sekitar 5 meter.

Tak jauh dari lokasi, terdapat jembatan yang membentang diatas sungai Cinagawiru. Pada sisi bagian kiri jalan dari arah barat juga terdapat saluran air dibawah trotoar, sehingga jalan rusak diperkirakan akibat tak kuat menahan derasnya aliran air.

Belum diperoleh informasi terkait langkah penanganan darurat yang dilakukan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI- Jawa Barat (Jabar).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong