Ambles Jalan Liku 9 Langsung Ditangani

PJN I Bengkulu Buat Jalur Baru


BARAK, (Bengkulu)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Bengkulu dipastikan segera menangani kerusakan berupa ambles di jalan nasional Liku 9.

Diketahui, amblesnya badan jalan penghubung Bengkuku-Kepahiang tersebut akibat tinggi curah hujan dalam beberapa waktu belakangan ini.

Kadis PUPR Bengkulu, Tejo Suroso mengungkapkan, untuk penanganan jalan ambles tepatnya di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengklulu.

"Kita pastikan langsung ditangani," ujarnya disitat detik, Sabtu (13/01/2024) kemarin.

Akibat badan jalan yang menyempit, lanjutnya, para petugas menerapkan sistem buka tutup jalan bagi masyarakat pengendara yang melintas.

"untuk sementara kita terapkan sistem buka tutup, karena jalan hanya bisa dilalui satu lajur saja," jelasnya.

Ia pun mengingatkan para, agar tetap waspada, karena dikhawatirkan akan terjadinya ambles susulan.

Sementara Kepala Satker PJN Wilayah I Bengkulu, Tendi ST, MT menjelaskan, kondisi sampai dengan hari Sabtu, badan jalan tinggal tersisa dua meter yang bisa dilewati. 

Gubernur Bengkulu, jelasnya, sudah mengambil langkah untukk mengumpulkan OPD, karena pada sisi kanan jalan dari arah Bengkulu merupakan kawasan hutan.

"Langkah yang diambil oleh BPJN, yakni dengan membuat jalur lalu lintas baru menggunakan kawasan hutan. Ini langkah awal yang kami lakukan sambil merencanakan langkah penanganan yang tepat," ujarnya, Senin (15/01/2024).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong