Rusak Gegara Odol, Jalan Nasional Kuansing Diperbaiki


BARAK, (Riau)- Akibat dilintasi berbagai jenis kendaraan Over Dimensiin Over Load (Odol), membuat jalan nasional Batas Sumbar-Riau mengalami kerusakan dalam waktu yang terhitung cepat.

Kerusakan seperti berlubang dan bergelombang itu terdapat di Kabupaten Kuantan Singingi, terutama dikawasan Bukit Betabuh hingga Teluk Kuantan maupun ke arah Pekanbaru.

Masih bebasnya kendaraan Odol berkeliaran dan merusak jalan, membuat warga dan pengguna jalan menilai Dishub dan aparat terkait masih terlalu "lembek" dalam menerapkan sanksi terhadap kendaraan yang melanggar aturan.

Harman, salah seorang warga Kuansing menuturkan, kondisi jalan yang rusak akibat kendaraan Odol tersebut sangat berbahaya bagi masyarakat pengendara.

"Jalan rusak itu membahayakan pengguna jalan karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ujarnya disitat lintas10, Kamis (07/12/2023).

Ia meminta aparat terkait segera menertibkan angkutan Odol, dan memberikan sanksi kepada para pemilik angkutannya.

Senada diungkapkan Maulid, warga Kuansing lainnya. Ia menyayangkan jalan yang baru diperbaiki sekitar enam bulan lalu kembali mengalami kerusakan akibat kendaraan angkutan Odol.

Sementara Pengawas Lapangan PT Riau Mas Bersudara (PT RMB), Hendra Yulis Armen menjelaskan, jika pemeliharaan jalan tersebut menjadi tanggungjawab PT RMB, dan untuk pekerjaan perbaikan dilaksanakan oleh PT Donny Putra Mandiri (PT DPM).

"Perbaikan dilakukan dengan cara mengupas jalan yang berlubang, kemudian dibersihkan dan ditutup kembali menggunakan aspal," ungkapnya, Rabu (06/12/2023) kemarin.

Ia menambahkan, ada sekitar 3 Km jalan nasional yang mangalami kerusakan di Kuansing, mulai dari Batas Sumbar.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong