Jalan Lingkar Pulau Jemaja Yang Dulu Hancur Kini Berubah 180 Derajat


BARAK, (Kepri)- Dahulu, kondisi jalan Lingkar Pulau Jemaja ruas Rewak-Sedanau-Padang Melang di Kepulauan Anambas hancur tak beraturan.

Pasalnya, selain sempit, lubang berbagai ukuran pun bertebaran, bahkan ada pula yang berlumpur. Namun kondisi itu kini sudah berubah 180 derajat.

Hal itu terungkap saat Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan turun langsung untuk memastikan progres fisik pekerjaan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau (Kepri) tercapai sesuai rencana atau tidak.

Dan didapati, pekerjaan jalan Lingkar Pulau Jemaja bukan hanya akan selesai tepat waktu, namun diupayakan rampung sebelum tenggat waktu perencanaan berakhir.


"TA 2023 ini, ada alokasi dana Inpres Jalan Daerah (IJD) bagi ruas Rewak-Sedanau-Padang Melang di Kecamatan Jemaja Timur, Anambas sebesar Rp 67 miliar. Kami sengaja turun saat masa reses ini untuk memastikan semua proses pekerjaan berjalan lancar," ungkapnya disitat kepripedia, Senin (18/12/2023).

Tak cukup hanya IJD tahap 1 TA 2023 ini saja, pada IJD tahap 2 TA 2024 nanti pun, katanya, akan kembali dialokasikan anggaran IJD untuk penanganan lanjutan jalan sekitar 8,6 Km tersebut.

Cen sendiri turun langsung saat masa reses pada Rabu (13/12/2023) lalu, dan langsung didampingi Kepala BPJN Kepri, Stanley Cicero Tuatipanaya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Danil, PPK pada Satker PJN Wilayah Kepri Hendra, Kadis PUPR Anambas Syarif Ahmad, serta unsur Muspika dan tokoh masyarakat setempat.

Diketahui, untuk percepatan proses pembangunan, pihak pelaksana menurunkan sejumlah alat berat. Pada ruas jalan tersebut, turut dipasang 17 box culvert untuk memperlancar aliran air saat musim penghujan tiba.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong