Tokoh Adat Sambut Kehadiran Satker PJN Wilayah II Banten Bangun Jalan Pasirkuray-Cisitu/Cikidang


BARAK, (Banten)- Program Inpres Jalan Daerah (IJD) yang digelontorkan pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR mendapat sambutan positif dari berbagai lapisan masyarakat, terutama masyarakat yang bermukim di daerah-daerah pelosok dan terpencil.

Seperti hal-nya masyarakat adat Cisitu di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kehadiran PPK 2.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasiinal (PJN) Wilayah II Banten yang membangun ruas jalan Pasirkuray-Cisitu/Cikidang mendapat sambutan positif dari tokoh adat setempat.

Abah Yoyo Yohenda, tokoh adat (kasepuhan- red) Cisitu mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pembangunan jalan menuju permukiman masyarakat adat tersebut.

"Pembangunan jalan ini sudah lama di dambakan oleh masyarakat. Ini hasil dari perjuangan masyarakat Cisitu yang menghendaki jalan yang bagus," ujarnya dilansir indopos, Kamis (16/11/2023).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan BPJN Banten yang sudah peduli dengan pembangunan infrastruktur diwilayahnya.

"Sekarang pembangunan jalannya sedang dilaksanakan. Kami terus mengawal setiap proses pekerjaan, agar pekerjaan berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu," tegasnya.

Sementara PPK 2.3 pada Satker PJN Wilayah II Banten, Zakaria, dalam keterangannya kepada infobarak via pesan WhatsApp mengungkapkan, pihaknya berkomitmen menjalankan program IJD dengan baik.

"Kami terus mengawal setiap item pekerjaan dari waktu ke waktu, agar jalan yang dibangun dapat membawa nilai manfaat bagi masyarakat banyak dalam waktu yang lama," ucapnya.

Ia juga menegaskan, melihat progres yang tercapai dari hari ke hari, ia meyakini pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai target perencanaan.

"Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Banten Selatan. Karena tumbuh kembangnya perekonomian warga hingga ke pelosok, menjadi tujuan dari pembangunan jalan melalui program IJD," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong