Temui Kepala BPJN NTT, Kabupaten Sikka Dapat Alokasi Dana IJD


BARAK, (NTT)- Kegembiraan nampak dari wajah Pj Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera saat melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan jalan Lingkar Luar Maumere.

Diketahui, jalan itu dibangun sekitar 3 Km dua jalur dengan taman pada pembatas tengahnya.

Pembangunannya menggunakan dana Inpres Jalan Daerah (IJD) TA 2023 sebesar Rp 25 miliar.

Dalam keterangannya, Adrianus mengatakan, pasca dilantik menjadi Pj Bupati Sikka, dirinya langsung menemui Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Junianto dan jajaran di Kupang.

"Kami datang untuk mengusulkan kelanjutan pembangunan jalan di Kab Sikka. Dan ternyata, daerah kita dapat juga Rp 25 miliar lebih untuk pembangunan jalan Lingkar Luar," ungkapnya.


Ia juga menjelaskan, saat dirinya turun monitoring pada Jum'at (10/11/2023) kemarin, didapati pekerjaan tengah berlangsung oleh PT Nusa Tenggara Jaya.

Tak berhenti pada pekerjaan yang tengah berlangsung, dirinya juga berjanji untuk kembali menjalin komunikasi lagi dengan BPJN NTT, agar bisa mendapatkan alokasi anggaran untuk kelanjutan jalan Lingkar Luar.

"Kami akan terus membangun koordinasi sambil melengkapi data-data teknis, agar bisa mendapatkan alokasi APBN kembali," jelasnya.

Ia pun berharap proses pekerjaan yang tengah berlangsung dapat diselesaikan tepat waktu, agar nilai manfaatnya dapat segera dirasakan oleh maayarakat banyak.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong