Sultra Berharap Banyak Dari IJD


BARAK, (Sultra)- Keterbatasan anggaran membuat banyak Pemprov dan Pemda/Pemkot mengharapkan bantuan pemerintah pusat untuk memperbaiki kerusakan jalan milik daerah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pun tak luput dari harapan tersebut.

Terkurasnya anggaran bagi perhelatan Pilkada dan Pemilu pada TA 2024 nanti, membuat Pemprov berharap banyak dari program Inpres Jalan Daerah (IJD).

Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul menuturkan, keterbatasan anggaran membuat pihaknya tidak bisa memperbaiki seluruh ruas jalan daerah yang rusak.

"Dalam kondisi seperti ini, kami harus pandai memilah mana yang paling urgent. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan yang ada, mengingat anggaran yang terbatas," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, Pemprov Sultra terus mendorong perbaikan jalan lewat program IJD.

"Untuk mengatasinya, kami mendorong agar semua jalan daerah yang rusak bisa diperbaiki oleh pemerintah pusat lewat program IJD," tuturnya.

Demi mewujudkan harapan tersebut, katanya lagi, pihaknya bahkan sudah rapat bersama dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sultra.

"Merujuk dari IJD TA 2023, ada sekitar 30 Km jalan di Sultra yang diperbaiki oleh Balai menggunakan anggaran IJD. Semoga pada TA 2024 juga porsinya tetap sama atau lebih," harapnya.

Ia juga mengutarakan, saat kunjungan Menteri PUPR, jalan Porehu yang mengalami kerusakan sekitar 40 Km akan diupayakan untuk diperbaiki.

"Kami sangat berharap pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menerima usulan kami, agar persoalan jalan rusak di Sultra segera teratasi dengan baik untuk kepentingan masyarakat banyak," tandasnya disitat kendaripos, Sabtu (25/11/2023.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong