Ruas Ngawi-Getas-Randublatung-Blora Dibangun Pakai IJD


BARAK, (Jatim)- Kementerian PUPR disebut tengah fokus membangun jalan dari Ngawi-Getas-Randublatung hingga Blora sepanjang 6 Km dengan anggaran sekitar Rp 20 miliar.

Dengan terbangunnya jalan tersebut, warga Blora bisa langsung menuju Ngawi jika hendak memasuki akses Tol Ngawi.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengungkapkan, untuk ruas Randublatung mendapat alokasi anggaran IJD.

"Semua proses pekerjaan, mulai dari lelang hingga pelaksanaan sepenuhnya menjadi kewenangan dari Kementerian PUPR. Nantinya jalan itu akan menjadi jalan nasional dari dan menuju Jateng, karena statusnya yang menjadi penghubung provinsi selain ruas Ngawi-Solo," ungkapnya dilansir beritajatim, Senin (06/11/2023).

Lebih lanjut Ony mengungkapkan, pihaknya sudah bertemu dengan Bupati Blora pada Senin (23/10/2023) lalu untuk membahas sinergitas Pemda, termasuk jalan tembus Blora-Ngawi.

"Kami berharap, dengan terbangunnya jalan ini, aktifitas perekonomian dua daerah, baik ngawi maupun Blora menjadi lebih menggeliat," harapnya.

Saat ini, lanjutnya, proses pembangunan sudah masuk dalam tahap perataan tanah. Sejumlah kendaraan berat sudah terlihat dilokasi pekerjaan.

Kementerian PUPR disebut telah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 53,7 miliar untuk memuluskan proses pembangunan ruas jalan ini.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong