Peningkatan Jalan Poros Tanjung Balik Pangkalan Sesuai Rencana


BARAK, (Sumbar)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Sumatera Barat (Sumbar) memastikan, pekerjaan paket Inpres Jalan Daerah (IJD) Peningkatan Jalan Poros Tanjung Balik Pangkalan berjalan sesuai rencana.

"Pekerjaan berjalan sesuai usulan Pemda Lima Puluh Kota ke Kementerian PUPR, baik lokasi maupun DED, semua sesuai dengan yang disiapkan oleh Pemda," ungkap Kepala Satker PJN Wilayah I Sumbar, Masudi, kepada infobarak via pesan WhastApp, Rabu (01/11/2023).

Bahkan, lanjutnya, sebelum pekerjaan dilaksanakan, pihaknya telah melakukan survey bersama yang dihadiri BPJN Sumbar, Pemda Lima Puluh Kota, Wali Jorong, kontraktor pelaksana, konsultan supervisi, dan sejumlah pihak lainnya.


Sementara, merujuk pada informasi yang diperoleh, warga mengkritik pembangunan jalan yang dikerjakan CV Insani dengan Konsultan Supervisi PT Exxo Gamindo Perkasa Kso PT Arci Pratama Kunsultan senilai Rp 11,8 miliar tersebut.

Kritik itu terkait dengan lokasi pekerjaan yang dinilai tidak tepat seperti yang sudah dilakukan pengukuran. Jalan yang dibangun merupakan jalan baru yang berlokasi di dalam Nagari Tanjung Pauh, yang dinilai tak banyak dilintasi kendaraan.

Sementara yang diukur dan dibutuhkan warga sesuai proposal pengajuan dari Wali Nagari Tanjung Balik dan Wali Nagari Tanjung Puah kepada pemerintah pusat adalah jalan penghubung dua Nagari, mulai dari Simpang Empat jalan lintas Sumbar-Riau.

Seperti dilansir growmedia, Selasa (31/10/2023), warga menilai, jalan yang dibangun sekarang merupakan jalan lingkar (jalan baru) yang berada diluar permukiman warga, bukan jalan utama yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong