Paket IJD Randublatung-Getas 10 Km Ditarget Kelar Dalam 63 Hari


BARAK, (Jateng)- Khabar mengejutkan datang dari Blora, Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya, jajaran Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DIY menargetkan pengerjaan paket Inpres Jalan Daerah (IJD) mrenggunakan konstruksi rigid pavement sepanjang 10 Km bisa kelar hanya dalam waktu 63 hari kalender.

Informasi tersebut diungkapkan Bupati Blora, Arief Rohman saat meninjau pelaksanaan paket IJD ruas Randublatung-Getas, di Balai Desa Sumengko, Selasa (07/11/2023).

"Ini jalan panjangnya 10 Km, dibangun selama 63 hari. Saya tadi lewat, rasanya terharu, karena tadinya jalan ini jelek sekali," ujarnya dilansir gatra.

Ia mengingat perjuangan panjang untuk pembangunan jalan yang sebelumnya sempat tidak masuk dalam program IJD tahap I tersebut. Namun setelah dirinya menghadap Mensesneg, akhirnya jalan penghubung Blora (Jateng) dengan Ngawi (Jawa Timur) itu bisa dikerjakan.

"BBPJN Jatim-Bali dan BBPJN Jateng-DIY akhirnya ditugaskan agar pembangunan jalan ini menjadi prioritas," ungkapnya.

Arief juga menjelaskan soal alokasi anggaran bagi pembangunan yang sebesar Rp 53 miliar bersumber dari APBN (Kementerian PUPR).

"Pekerjaan ini ditargetkan selesai pada 31 Desember 2023 nanti. Terima kasih kepada Presiden, Mensesneg dan Menteri PUPR. Saya yakin jalan ini bisa menggelorakan perekonomian masyarakat Blora Selatan hingga Ngawi di Jatim," terangnya.

Jalan yang semula lebarnya hanya 3 meter itu, lanjut Arief, nantinya akan dibangun selebar 6 meter, sehingga cukup lebar untuk memperlancar arus lalu lintas.

Pekerjaan jalan IJD itupun disambut antusias oleh warga sekitar. Sutomo, salah seorang warga Sumengko berharap pembangunan segera selesai.

"Saya senang sekali. Dulu saya sering jatuh karena jalannya jelek sekali, bahkan berlumpur. Mudah-mudahan pembangunannya segera selesai," harapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong