Kemantapan 92,2 Persen, Jalan Nasional Siap Bagi Pemudik Nataru


BARAK, (Jakarta)- Capaian kinerja Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR hingga menjelang akhir TA 2023 ini semakin terlihat nyata.

Pasalnya, seluruh ruas jalan nasional dipastikan siap bagi para pemudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR RI mengungkapkan, dari total panjang jalan nasional 47 ribu kilometer lebih, tingkat kemantapannya saat ini sudah menembus angka 92,2 persen.

"Jadi saat ini, kondisi jalan nasional mantap sudah lebih dari 92,2 persen," ungkapnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Capaian kemantapan jalan tersebut, lanjutnya, merata diseluruh Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku hingga Papua.

Kondisi jalan mantap juga tidak dicapai pada ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, namun menjalar hingga jalan daerah yang ditangani lewat program Inpres Jalan Daerah (IJD).

"IJD ini untuk penanganan jalan Provinsi, Kabupaten dan Kota yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dengan panjang lebih dari 2.800 Km," jelasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong