IJD BBPJN Sumut Bangun Jalan Bandar Pulau Pekan-Gonting Malaha & Padang Pulau-Gunung Berkat


BARAK, (Sumut)- Sejak Agustus lalu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut) membangun jalan kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) lewat program Inpres Jalan Daerah (IJD) yang ditargetkan selesai pada 31 Deswmber 2023 nanti.

Paket IJD senilai Rp 56 miliar tersebut digunakan untuk mengerjakan dua sesi pembangunan yang terdiri atas paket Bandar Pulau Pekan-Gonting Malaha sepanjang 12,5 Km, dan Padang Pulau-Gunung Berkat sepanjang 12 Km.

Kedua jalan itu nantinya akan mempermudah akses dan kegiatan perekonomian masyarakat lima Desa yang rerata berpenghasilan sebagai petani dan pekebun di Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

Camat Bandar Pulau, Samsul yang didamping para Kepala Desa (Kades), menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui BBPJN Sumut atas perhatiannya terhadap masyarakat Bandar Pulau.

"Mudah-mudahan pembangunan ini berjalan lancar. Begitu pula, nantinya jalan yang sudah dibangun supaya dirawat bersama, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang," ujarmya dilansir jurnalpolisi, Jum'at (17/11/2023) kemarin.

Senada diungkapkan Kades Padang Pulau, Rahan Simangunsong. Ia bersyukur jalan didaerahnya akhirnya dibangun setelah puluhan tahun masyarakat berjuang menghendaki jalan yang bagus.

"Proses perjuangan mengajukan pembangunan jalan ini sudah puluhan tahun, bahkan sempat viral. Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui BBPJN Sumut," ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kades Gajah Sakti Suriani, didampingi Kades PPP Sudirman Marpaung  juga tokoh pemuda Asahan Atas Azhar Sitorus.

"Kami bersama seluruh masyarakat Bandar Pulau menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, Menteri PUPR, Dirjen BM, Kepala BBPJN Sumut, Bupati Asahan, Dinas PUPR Asahan dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunannya. Jalan ini sangat kami butuhkan untuk kegiatan perekonomian masyarakat banyak," jelasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong