Flyover Sekip Ujung Rampung April 2024


BARAK, (Sumsel)- Lama tak terdengar khabar, kini progres fisik pembangunan Flyover Sekip Ujung di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah 72,4 persen, dan ditargetkan selesai pada 29 April 2024 nanti.

Hal itu terungkap saat Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan rombongan turun langsung meninjau proses pembangunan yang tengah berlangsung, Selasa (14/11/2023).

Diketahui, pembangunan Flyover sepanjang 660 meter tersebut merupakan kerjasama Pemprov Sumsel dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel pada Direktorat Jenderal Bina Marga  (DJBM) Kementerian PUPR untuk mengurai kemacetan yang selama ini kerap terjadi.

"Terwujudnya Flyover ini hasil kerjasama Kementerian PUPR dengan Pemprov Sumsel serta Pemkot Palembang," ujar Agus layaknya dilansir harianhaluan Rabu (22/11/2023).

Pihaknya menargetkan progres fisik per Desember 2023 nanti bisa mencapai 87 persen, agar media Pebruari 2024 bisa dilakukan soft launching.

Selain nilai manfaat berupa kelancaran arus transportasi yang dapat mendongkrak pergerakan ekonomi masyarakat lokal, ungkapnya, kelak Flyover Sekip Ujung akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel pada umumnya.

"Semoga tidak ada kendala apapun selama proses pekerjaan berlangsung, sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai perencanaan," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong