BPJN & Pemkab Mabar Teken Kerjasama Pemindahan Utilitas di Jalur KSPN


BARAK, (NTT)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemkab Manggarai Barat (Mabar) menandatangani Kerjasama pemindahan utilitas milik BUMN dan BUMD untuk memudahkan kegiatan pembangunan jalan nasional menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo.

Kepala BPJN NTT, Agustinus Junianto menuturkan, sejak tahun 2020 Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR sudah membangun infrastruktur jalan di Labuan Bajo untuk mendukung KSPN.

"Sejak itu sudah dimulai dengan pembangunan dan peningkatan ruas jalan dalam kota Labuan Bajo dan sekitarnya," ungkapnya.

Suksesnya pembangunan tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari dukungan Pemkab Manggarai Barat.

Begitu pula untuk TA 2023 ini, lanjutnya, Balai mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar pembangunan infrastruktur jalan/jembatan dikawasan wisata Labuan Bajo sukses sesuai rencana.

Harapan yang sama juga diucapkan Sekda Kab Manggarai Barat, Fransiskus Sales Sodo. Ia mengungkapkan, pembangunan jalan nasional yang masuk dalam program KSPN Labuan Bajo harus didukung sepenuhnya oleh semua pihak, agar berjalan dengan baik.

Hal itu ia katakan dalam kegiatan Focus Grouo Discusion (FGD) untuk membahas pemindahan utilitas dan pemasangan utilitas, baik milik BUMN maupun BUMD di Labuan Bajo.

Diketahui, ruas jalan nasional yang masuk dalam KSPN di Labuan Bajo yakni ruas Pelabuhan Multipurpose-Wae Kelambu, Langka-Kabe, dan Labuan Bajo-Ruteng.

"Kami berharap seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan pembangunan ini bisa terlibat secara aktif, agar seluruh rangkaian dari awal hingga akhir berjalan sesuai rencana," ujarnya disitat antaranews, Rabu (22/11/2023) kemarin.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong