BPJN Babel Bangun Jalan Mancung-Belit


BARAK, (Babel)- Tak hanya handal dalam penyelenggaraan jalan nasional yang menjadi tanggungjawab utama, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung (Babel) dan jajaran juga sigap dalam pelaksanaan proyek Inpres Jalan Daerah (IJD).

Meski berkejaran dengan cuaca yang tidak menentu (hujan- red), namun semangat untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu bahkan lebih awal dari target perencanaan tetap menggelora.

Hal itu tergambar dari pelaksanaan paket IJD pada ruas jalan Mancung-Belit yang terbagi menjadi dua sesi, terdiri atas pekerjaan di Desa Mancung dan Dusun Belit, Desa Dendang.

"Sekarang pekerjaan pemasangan batunya sudah hampir rampung. Lokasi untuk penghamparan aspal juga sedang disiapkan, nanti kalau sudah padat baru pengaspalan," ujar PPK pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Babel, Leni Suwaini.

Ia menjelaskan, dua pekerjaan tersebut dimulai sejak 01 September dan ditargetkan selesai pada 31 Desember 2023 nanti.

"Paket yang pertama di Desa Mancung dikerjakan oleh PT Lembawa Indah Makmur dengan kontrak senilai Rp 19,1 miliar, dan paket dua di Desa Dendang oleh PT Arta Karya Internusa senilai Rp 19,1 miliar lebih," ungkapnya dilansir lintasbabel, Rabu (15/11/2023).

Leni juga menjelaskan, selain pengaspalan, terdapat juga pekerjaan pemasangan siring pada sisi kiri dan kanan, mengingat awalnya jalan tersebut hanyalah berupa jalan tanah tanpa saluran drainase.

"Kami akan berupaya melakukan yang terbaik, agar pekerjaan bisa dirampungkan sesuai target 31 Desember 2023. Karena bagaimanapun, kami kejar-kejaran dengan hujan," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong