Aspal dan Trotoar Jalan Nasional di Bali Rusak


BARAK, (Bali)- Kondisi jalan Siligita di Nusa Dua, Provinsi Bali, kini tak lagi mulus seperti saat KTT G20 akhir tahun lalu

Kerusakan kini mulai terlihat pada permukaan aspal. Tak hanya itu, trotoarpun sudah mengalami kerusakan sana-sini.

I Putu Teddy Widnyana Putra, Sub Koordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Bidang Bina Marga DPUR Kabupaten Badung mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan bersama pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur (Jatim)- Bali, termasuk pihak Waskita Karya selaku kontraktor yang melakukan pemeliharaan.

Sementara kerusakan, katanya, terjadi akibat aktivitas lalu lintas, dan jebolnya trotoarpun akibat kemdaraan yang naik ke atas trotoar.

Teddy mengatakan, perbaikan kerusakan dari Siligita hingga Hotel The Apurva Kempinski Bali, akan dilakukan dalam waktu 10 hari ke depan.

"Kami sudah sepakat perbaikan harus diselesaikan dalam waktu 10 hari kedepan," ujarnya disitat nusabali, Jum'at (03/11/2023).

Proses perbaikannya sendiri akan dilakukan oleh BBPJN Jatim-Bali.

"Kerusakannya akan diperbaiki oleh rekanan dari BBPJN Jatim-Bali. Kami akan memastikan perbaikan selesai dilaksanakan sebelum masa pemeliharaan berakhir, baru nanti diserahkan ke Pemda Badung," tegasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong