Progres Fisik Paket IJD Cipari-Cisantana Sudah 30 Persen


BARAK, (Jabar)- Kabar baik datang dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI-Jawa Barat (Jabar). Pasalnya progres fisik salah satu paket Inpres Jalan Daerah (IJD) di wilayah Jabar sudah mencapai 30 persen.

Paket IJD ruas Cipari-Cisantana menuju kawasan wisata Palutungan di Kabupaten Kuningan tersebut, dikerjakan oleh PT Mahakarya Limac dengan kontrak senilai Rp 23 miliar.

Bupati Kuningan, Acep Purnama didamping tim yang terdiri atas Kepala Dinas PUTR I Putu Bagiasna dan Kepala Bappeda Usep Sumirat, bersama-sama dengan pihak BBPJN DKI-Jabar, turun langsung untuk memastikan pelaksanaan proyek berjalan sesuai rencana.

"Tadi saya melihat langsung proses pengerjaannya. Progres fisiknya sudah 30 persen. Ini termasuk cepat, karena waktu pelaksanaan baru berlangsung selama satu bulan," ujarnya dilansir radarcirebon, Rabu (04/10/2023) kemarin.

Acep pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membantu membangun jalan Kab Kuningan.

"Jalan ini sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. Setelah jalan selesai dibangun, disepanjang jalan akan berdiri tempat-tempat usaha baru, seperti tempat persinggahan, warung-warung hingga penginapan," ungkapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong