PJN II Sumut: 2024 Jembatan Aek Tano Ponggol Dipercantik


BARAK, (Sumut)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sumatera Utara (Sumut) memastikan, pekerjaan beautifikasi jembatan Aek Tano Ponggol di Kabupaten Samosir, akan dilaksanakan pada TA 2024 nanti.

"TA 2024 nanti, akan ada alokasi anggaran sekitar Rp 45 miliar bagi paket pekerjaan untuk mempercantik tampilan Jembatan Aek Tano Ponggol."

Demikian diungkapkan Asisten Umum Satker PJN Wilayah II pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut, Belman Nainggolan.

Ia menjelaskan, nantinya pekerjaan meliputi pembuatan taman baru, penanaman pohon, pemasangan tempat-tempat duduk, termasuk pemasangan lampu penerangan disekitar lokasi jembatan.

"Sebagai ikon wisata, Jembatan Aek Tano Ponggol diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan, baik lokal, nasional hingga manca negara yang berkunjung ke Pulau Samosir dan Danau Toba," ujarnya dilansir antaranews, Jum'at kemarin.

Seperti diketahui, Jembatan Aek Tano Ponggol baru selesai dibangun pada TA 2022 lalu, dan menjadi satu-satunya akses jalur darat yang menghubungkan Parapat dengan Samosir.

Terbangunnya jembatan itu, sekaligus membuka keterisolasian wilayah Samosir dari dunia luar.

Disamping memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat lokal dan nasional, Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR membangun Jembatan Aek Tano Ponggol dengan tujuan merubah wajah kawasan dengan cepat dan terpadu.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong