Paket IJD PJN III Sulsel Masuk Tahap Pengaspalan


BARAK, (Sulsel)- Khabar baik datang dari pelaksanaan pekerjaan paket Inpres Jalan Daerah (IJD) ruas Taccipi-Koppe di Kabupaten Bone oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III dibawah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya, saat ini para pekerja tengah memasuki tahap penghamparan aspal.

"Alokasi anggarannya sekitar Rp 14 miliar untuk pekerjaan sepanjang 17 Km dari Taccipi hingga Koppe," ungkap Kepala Satker PJN Wilayah III Sulsel, Malik.

Ia memastikan, pekerjaan fisik yang dimulai sejak 24 Juli 2023 lalu itu bisa diselesaikan tepat waktu sesuai kontrak hingga 31 Desember 2023 nanti.

"Melihat capaian progres fisik yang positif, kita optimis pekerjaan selesai tepat waktu. Saat ini tengah dilaksanakan pengaspalan dan galian batu," ujarnya dilansir detiksulsel, Jum'at (20/10/2023).

Dipihak lain, Kepala Dinas BMCKTR Bone, Askar mengungkapkan, kerusakan ruas jalan Bone-Makassar selama dua tahun terkahir sudah sangat menggangu aktifitas dan kegiatan ekonomi masyarakat. Beruntung ada paket IJD yang dikerjakan oleh BBPJN Sulsel.

"Pelerjaannya dilaksanakan oleh Balai mulai dari Taccipi hingga Koppe, termasuk Sumpang Labbu," jelasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong