Paket IJD Jalan Hasanudin Kota Semarang Diapresiasi


BARAK, (Jateng)- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan paket Inpres Jalan Daerah (IJD) pada ruas Jalan Hasanudin.

Diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, ruas jalan Hasanudin tidak pernah tersentuh perbaikan maupun pemeliharaan lantaran minimnya anggaran yang dimiliki Pemkot Semarang.

Namun setelah adanya program IJD, PPK pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I dibawah BBPJN Jawa Tengah (Jateng)-DIY, mulai memperbaiki ruas jalan tersebut.

"Warga telah mengapresiasi pembangunan jalan Hasanudin yang sudah bertahun-tahun tidak ada pemeliharaan," ujar Kadis PU Kota Semarang,  Suwarto.

IJD, lanjutnya, sangat membantu meringankan beban APBD bagi penanganan infrastruktur jalan/jembatan, agar tercapai kemantapan seperti yang diharapkan.

Perbaikan jalan Hasanudin sendiri, dilakukan menggunakan konstruksi rigid pavement pada sisi selatan, dan aspal pada sisi bagian utara.

Menurutnya, seperti dilansir wongapak.suarameredeka, Rabu (25/10/2023), kekuatan tanah pada sisi bagian utara tidak mendukung dan membebani turap baja yang sudah ada di Kali Asin. Karena itu perbaikan dilakukan menggunakan aspal.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong