Lasarus Janji Perjuangkan Pembangunan Jalan & Jembatan Paralel di Kalbar


BARAK, (Barak)- Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, mengapresiasi kinerja pemerintah dalam membangun jalan paralel yang membuka keterisolasian sejumlah desa di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

"Pembangunan jalan paralel ini sangat membantu bagi masyarakat yang selama ini hanya mengandalkan jalur transportasi sungai," ujarnya saat meninjau pembangunan jalan paralel di Nanga Era, Kec Putussibau Selatan, Kab Kapuas Hulu, Kalbar.

Pembangunan jalan paralel tersebut, lanjutnya, kelak akan menghubungkan 16 desa di Kec Putussibau Selatan dengan daerah lain disekitarnya, hingga menuju Kapuas Hulu tembus ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari 16 desa itu, terdapat beberapa desa yang sama sekali belum memiliki akses lewat jalur darat, yakni Desa Kareho, Desa Sungai Uluk, Desa Belatung dan Desa Tanjung Lokang.

"Saya akan terus perjuangkan realisasi pembangunan jalan dan jembatan didaerah perbatasan ini hingga desa paling timur di Kapuas Hulu," ucapnya.

Selain jalan, Lasarus juga berjanji untuk memperjuangkan pembangunan jembatannya, agar jalan tetap bisa digunakan walau dalam kondisi hujan.

"Soalnya kalau jembatan tidak ada, maka akses jalannya putus sama sekali," tandasnya disitat tempo, Jum'at (13/10/2023) kemarin.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong