Jum'at Presiden ke Lampung, Progres IJD Berkisar 50-60 Persen


BARAK, (Lampung)- Rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung pada Jum'at (27/10/2023), membuat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung mensegerakan capaian progres fisik paket-paket Inpres Jalan Daerah (IJD) yang ditugaskan kepada pihaknya.

Diketahui, BPJN Lampung mengerjakan 17 paket IJD dengan panjang ruas sekitar 104,98 Km.

Paket-paket itu terdiri atas ruas SP. Segitiga Emas-Muara Tenang, Muara Tenang-Margo Jadi, Bigatama-Pasar Batang, Daya Sakti-Makarti, Labuhan Maringgai-Marga Sari, Padasuka Selatan-Tanjung Rusia Timur-Selapan, Pekon Bangun Negara-Cukuh Senuman, Pagar Dewa-Lombok, Negeri Baru-SP 3, dan Keramat Teluk-Sri Widodo.

Selain itu, IJD tahap awal juga BPJN Lampung ditugaskan mengerjakan ruas Adijaya-Tulung Randu dan SP. Daya Murni-Gunung Batin, SP. Randu-Seputih Surabaya, Kota Gajah-SP. Randu I, Kota Gajah-SP. Randu II, SP. Korpri-Purwotani, dan ruas SP. Korpri-Purwotani (akses menuju Kota Baru).

Kepala BPJN Lampung, Susan Novelia mengungkapkan, progres fisik paket IJD diwilayahnya sudah berkisar antara 50-60 persen.

"Khusus ruas yang pada Mei lalu dikunjungi bapak Presiden, selama tiga bulan masa pelaksanaan sudah tercapai progres fisik 50-60 persen," ujarnya disitat radarlampung, Selasa (24/10/2023) kemarin.

Susan menyebutkan, realisasi fisik tertinggi dari semua paket IJD, terdapat pada ruas SP. Korpri-Purwotani (akses Tol Kota Baru) yang saat ini sudah mencapai 70 persen.

"Untuk ruas Kota Gajah-SP. Randu, dan Randu-Seputih, saat ini sudah 60 persen," katanya.

Sementara untuk pekerjaan yang menggunakan konstruksi rigid pavement, lanjutnya, diupayakan bisa kelar lebih cepat dari target.

"Dilapangan kami kerjakan 24 jam," ucapnya menambahkan, kunjungan Presiden nanti untuk melihat progres pelaksanaan dilapangan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong