Jelang Musim Penghujan, BBPJN Jateng Giatkan Pembersihan Drainase


BARAK, (Jateng)- Jelang memasuki musim penghujan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah (Jateng)-DIY semakin menggiatkan penanganan saluran drainase.

Hal itu dilakukan agar saat puncak musim penghujan nanti tiba, tidak ada lagi air yang menggenangi badan jalan dalam waktu yang lama hingga menyebabkan banjir dan merusak kontruksi jalan.

"Kegiatan rutin yang kami intensifkan, diantaranya pembersihan saluran samping (drainase) dan gorong-gorong, agar saat musim hujan tiba, drainase dapat berfungsi maksimal," ujar Kepala BBPJN Jateng-DIY, Rien Marlia dalam Rakor Persiapan Menghadapi Musim Penghujan dengan Walikota Semarang, Rabu (18/10/2023) lalu.

Sementara terkait usulan Walikota soal bantuan penanganan jalan dan jembatan diwilayah Semarang, seperti pelebaran jembatan pada ujung akses Bandara A Yani menuju jalan Arteri Yos Soedarso serta pelebaran Simpang Puri Anjasmoro menuju Kali Tengah, Rien menuturkan, untuk dapat menangani ruas yang berada diluar jalan nasional, pihaknya akan menindaklanjutinya sesuau prosedur yang ada.

Begitu pula terkait permintaan perbaikan jalan Usman Janatin dikawasan Pelabuhan Tanjung Emas sebelum diserahkan ke Pemkot, Balai sudah memahami kondisi yang ada, dan tengah dalam pembahasan.

"Kondisi jalan tersebut sudah dibahas, termasuk soal penganggarannya. Insya'Allah dalam waktu dekat akan ditangani," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong