Jalan Nasional Rusak, Menteri PUPR Turun Langsung ke Sultra


BARAK, (Sultra)- Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, langsung turun lapangan untuk mengecek kondisi jalan nasional yang sudah sejak lama mengalami kerusakan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sabtu, Menteri Basuki dikhabarkan turun untuk melihat langsung kondisi kerusakan jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara.

Kehadiran Menteri bukan hanya sebatas memantau kondisi jalan nasional yang rusak, namun terkait pula dengan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah dengan jalan nasional.

"Semua jalan nasional yang rusak akan ditangani. Begitu pula dengan jalan daerah yang akan ditangani sesuai Inpres Jalan Daerah (IJD)," ujarnya dilansir bumisultra, Minggu (22/10/2023).

Menteri menjelaskan, terdapat beberapa usulan Pemda yang masuk ke Kementeriannya untuk ditangani lewat paket IJD, seperti penanganan pangaman jalan Bypass Lasusua, jalan rusak di Kec Purehu dan penanganan sungai di Kec Lasusua dan Ranteangin.

Turut mendampingi kunjungan Menteri PUPR, diantaranya Wakil Ketua Komisi IV, BPK RI perwakilan Sultra Haerul Saleh, Pj.Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding, Ketua DPRD Buhari, Kapolres AKBP Arif Irawan, Kajari dan sejumlah pejabat teras lainnya serta BPJN Sultra.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong