Jalan Nasional di Mukomuko Rusak, PJN I Bengkulu Turunkan Tim Survey


BARAK, (Bengkulu)- Warga Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengkritik kerusakan jalan pada ruas jalan penghubung Bengkulu-Padang.

Saking geramnya, warga bahkan membuat tulisan dilokasi jalan yang rusak, "Tolong Aspal Pak", tepatnya pada bagian jalan berlubang disekitaran Desa Arah Tiga.

Sebelumnya, secara swadaya warga menambal lubang dilokasi tersebut menggunakan bahan campuran semen.

Lantaran bahan untuk menambal lubang tidak seimbang dengan konstruksi jalan beraspal, akhirnya tambalan kembali berlubang.

Mirisnya lagi, saat ada pekerjaan penambalan jalan beberapa bulan yang lalu, lubang yang ditambal secara swadaya oleh warga tersebut justeru dilewati, dan tidak diperbaiki. Alhasil kerusakan semakin bertambah.

Salah seorang warga Desa Arah Tiga, Alex Naliamo mengungkapkan, penambalan lubang secara swadaya oleh warga, karena kerusakan tidak kunjung diperbaiki oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Bengkulu.

"Itu jalan nasional yang ramai dilintasi kendaraan berbagai jenis. Patching yang dilakukan pihak terkait beberapa waktu lalu tidak rata, karena menyisakan lubang-lubang bekas tambalan warga," ujarnya dilansir radarmukomuko, Sabtu (30/09/2023).

Lantaran tak diperbaiki lagi, katanya, saar ini lubang-lubang yang ada hanya ditutuo menggunakan batu-coral.

"Semoga dengan tulisan yang kami pasang ini, pemerintah segera memperbaiki semua kerusakan yang ada, agar tidak lagi membahayakan masyarakat pengendara," tandasnya.

Kepala Satker PJN Wilayah I Bengkulu, Tendi, kepada infobarak menuturkan, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan survey.

"Saat ini teman-teman dilapangan sudah men-survey lokasi yang akan dilakukan penambalan (patching)," ungkapnya via pesan WhatsApp, Minggu (01/10/2023).

Ia menjelaskan, untuk pekerjaan patching dengan volume yang sedikit, pihaknya memang kesulitan untuk mendapatkan material hotmix, karena masih bergantung pada produksi dari AMP terdekat.

"Tapi dalam waktu ini dekat akan kami perbaiki," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong