Bahas Usulan Infrastruktur Daerah, Bupati Sikka Kunjungi BPJN NTT


BARAK, (NTT)- Komitmen Kementerian PUPR melalui jajaran Direktorar Jenderal Bina Marga (DJBM) di daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur jalan dan jembatan, semakin hari kian menggelora.

Seperti halnya yang dilakukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan usaha yang maksimal, Balai yang dinakhodai salah satu putra terbaik NTT ini, mampu mewujudkan pembangunan yang bagi sebagian orang mungkin dipandang sulit untuk direalisasikan.

Setelah sebelumnya berhasil memulai pelaksanaan pembangunan duplikat jembatan Liliba di Kota Kupang, NTT yang sempat beberapa kali tertunda akibat berbagai persoalan, kini BPjN NTT kembali menerima kunjungan Bupati Sikka dan tim yang membahas beberapa usulan terkait pembangunan infrastruktur jalan/jembatan di Kabupaten Sikka.

Kedatangan Pj Bupati Sikka, Adrianus F. Parera dan jajaran langsung diterima oleh Kepala BPJN NTT, Agustinus Junianto dan jajaran.


"Kunjungan Bupati dan tim untuk menyampaikan beberapa usulan terkait pembangunan jalan daerah di Kab Sikka," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (05/10/2023).

Balai, lanjutnya, membuka ruang bagi Pemda untuk menyampaikan usulan bagi peningkatan pelayanan infrastruktur di daerah.

"Bagaimanapun, infrastruktur jalan dan jembatan adalah salah faktor penting dalam perkembangan peradaban dan perekonomian suatu daerah. Terlebih dengan masih adanya gap antara infrastruktur daerah dengan nasional, perlu perjuangan dan kerja keras semua pihak untuk mewujudkan kesetaraan, agar pertumbuhan ekonomi bisa merata hingga kepelosok negeri," jelasnya.

Pria yang dikenal cukup familier dengan berbagai kalangan ini pun memastikan untuk terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur di NTT, agar setara dengan daerah-daerah lainnya yang lebih dulu maju.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong