SDN Sukadalem I Tak Hanya Unggul Dalam Prestasi


BARAK, (Banten)- Meski prestasi yang telah diraih tak terhitung lagi, namun tak lantas membuat para pendidik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukadalem I di Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten berpuas hati.

Berbagai kegiatan ekstrakurikuler terus dikembangkan, demi mengasah bakat dan minat anak didiknya.

Terbaru, Rabu (27/09/2023), SDN Sukadalem I mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dengan menggelar acara "Panjang Mulud".

Selain di ikuti oleh Dewan Guru dan murid, wali murid pun turut memeriahkan acara tahunan ini dengan berpartisipasi menghias "Panjang Mulud", hingga turut serta dalam pawai "Panjang Mulud"-nya.

Yang unik dari tiap acara ekstrakurikuler sekolah yang dipimpin Agus Rohendi, Spd ini, yakni selalu melibatkan wali murid untuk memantik rasa kepedulian terhadap sesama, seperti santunan terhadap anak yatim yang rutin dilakukan setiap hari Jum'at dan hari-hari besar ke'agamaan.

Kelembutan sikap Kepala Sekolah dan Dewan Guru, terbukti mampu menyatukan wali murid dengan berbagai karakter untuk bersatu, bahkan tak segan turut andil dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah.

Hal inilah yang membuat SDN Inti dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus II (Sultan Maulana Hasanudin) Sukadalem I selalu meraih prestasi terbaik dalam berbagai perlombaan.

Diketahui, belum lama ini SDN Sukadalem I berhasil keluar sebagai Juara Pertama dalam lomba O2SN, Juara Umum ke-3 untuk Festival Lomba Siswa Nasional (FLSN), hingga Juara Umum Lomba Tingkat (LT) II Pramuka.

Dan yang tak kalah membanggakan, SDN Sukadalem I selalu mengadakan Shalat Dhuha bersama untuk semua murid setiap hari Jum'at.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong