Satker/PPK di BPJN Jambi Kebut Progres Paket IJD


BARAK, (Jambi)- Jajaran Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) dibawah Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, terus mengebut pekerjaan proyek Inpres Jalan Daerah (IJD).

Diketahui, TA 2023 ini, BPJN Jambi dan jajaran mendapat alokasi anggaran bagi 8 paket pekerjaan proyek IJD yang tersebar disejumlah wilayah Provinai Jambi.

Kepala BPJN Jambi, Ibnu Kurniawan mengungkapkan, setidaknya terdapat 42 Km jalan daerah yang pihaknya kerjakan tahun ini, seperti ruas jalan Tugu PMMD-Kampung Laut dan ruas Parit Selamat-Kuala Mendahara di Kab Tanjab Timur.

Selanjutnya ada pula ruas Talang Duku-Kemingking dan Simpang Tangkit-Simpang Desa Sungai Gelam di Kab Muaro Jambi.

Kemudian dua ruas lainnya, yakni Simpang Ahok-Simpang Pramuka dan Tempino-Bulian. Keduanya merupakan ruas jalan Provinsi.

"Pengerjaan sudah dimulai. Umumnya pekerjaan rekonstruksi berupa rigid pavement dan aspal. Tapi sebagian besar pekerjaan rigid," ujarnya dilansir Jambilink, Rabu (20/09/2023).

Semua pekerjaan paket IJD, lanjutnya, akan rampung pada akhir Desember 2023 nanti.

"Meskipun ada pula paket yang agak terkendala, tapi dengan usaha ekstra, kami yakin bis selesai tepat waktu," tegasnya.

Tidak hanya tahun ini, untuk tahun depan (2024) pun, BPJN Jambi dan jajaran akan berupaya untuk mendapatkan paket-paket IJD.

"Tapi tergantung dari kesiapan Pemda-nya juga, mulai dari kesiapan lahan, design, dan dokumen pendukung lain yang diperlukan. Kita akan bantu dalam penyiapannya," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong