Progres Fisik Paket IJD PJN I Aceh Sudah 21 Persen


BARAK, (Aceh)- Diam-diam progres fisik paket Inpres Jalan Daerah (IJD) di Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I dibawah Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh sudah mencapai 21 persen.

Hal itu terungkap saat Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, bersama Kadis PUPR Bireuen dan jajaran turun langsung meninjau pelaksanaan paket IJD pada ruas Keude Alue Rheng-Alue Kuta Peudada, Selasa (19/09/2023) kemarin.

Aulia dan jajaran menyusur lokasi proyek mulai dari SMAN I Peudada. Saat menjumpai para pekerja yang tengah sibuk mengoperasikan alat berat, Aulia langsung turun dari kendaraan untuk mendengarkan penjelasan dari pengawas dan pelaksana proyek.

Aulia mengungkapkan, pembukaan akses jalan tersebut untuk memudahkan petani dan pekebun, termasuk membuka akses hingga ke lokasi transmigrasi lokal.


Ia mendengarkan laporan dari pelaksana, jika progres fisik proyek tersebut sudah mencapai 21 persen, dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2023 nanti.

Aulia juga, seperti dilansir tribunnews, mendapatkan penjelasan, bahwa pelaksanaan  paket Krueng Simpo-Blang Mane sepanjang 5,5 Km, saat ini tengah dikerjakan oleh pihak pelaksana, dengan capaian progres yang memuaskan.

Seperti diketahui, TA 2023 ini Satker PJN Wilayah I Aceh mendapatkan alokasi anggaran untuk pelaksanaan paket IJD bagi pembangunan jalan ruas Keude Alue Rheng-Alue Kuta Peudada sepanjang 11,5 Km dengan lebar 5 meter, dan pembangunan jalan ruas Kreung Simpo-Blang Mane sepanjang 5,5 Km.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong