Pelebaran Jalan Pemenang-Bayan Bawa Berkah Bagi PDAM Amerta Dayan Gunung


BARAK, (NTB)- Pelebaran jalan nasional Pemenang-Bayan membawa berkah bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Utara di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kita sangat terbantu dengan adanya pelebaran jalan oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTB. Pipa jalur distribusi yang sudah berusia 20 tahunan dan tertanam dibawah badan jalan, bisa diganti," ujar Direktur PDAM Amerta Dayan Gunung, Firmansyah.

Meskipun ada biaya perbaikan yang harus dikeluarkan, katanya, namun dalam jangka panjang, perbaikan dan penggantian pipa tidak perlu dilakukan secara serentak yang akan memakan biaya besar.

Firman juga menjelaaskan, seperti dilansir suarantb, Sabtu (23/09/2023), setidaknya terdapat 13 titik jalur distribusi yang terkena dampak pelebaran dan perlu digeser. Namun pihaknya sudah menyiasati dengan menyiapkan 3 tim untuk melakukan perbaikan secara bertahap.

Dipihak lain, Kepala Satker PJN Wilayah I NTB Deni Purwa Indarsa mengungkapkan, terkait relokasi utilitas pada ruas Pemenang-Bayan, sebelumnya sudah dirapatkan terlebih dahulu, yang difasilitasi oleh Pemkab Lombok Utara.

"Khusus untuk PDAM, kami membuka galian dan menggeser pipanya didampingi oleh tim dari PDAM," ujarnya kepada infobarak, Senin (25/09/2023).

Dengan adanya sinergitas seperti itu, tambahnya, jika terdapat kebocoran pipa akibat galian, maka langsung ditangani saat itu juga.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong