Kabalai: IJD Gairahkan Perekonomian Masyarakat Bangka Selatan


BARAK, (Babel)- Rehabilitasi/Rekonstruksi jalan daerah lewat paket-paket Inpres Jalan Daerah (IJD), diharapkan dapat menggairahkan perekonomian masyarakat dari desa.

Hal itu diungkapkan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung (Babel), Dadi Muradi, Senin (18/09/2023).

Diketahui, TA 2023 ini BPJN Babel dan jajaran merehabilitasi/rekonstruksi jalan milik daerah dari Toboali hingga Desa Serdang di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Babel.

"Ada penanganan efektif sepanjang 23 Km dari total panjang ruas 40 Km," ungkapnya dilansir antaranews, Senin (18/09/2023).

Selain dapat menggairahkan perekonomian masyarakat dari pedesaan, penanganan ruas jalan itu juga dapat menambah kemantapan jalan dan konektivitas antar wilayah.

"Manfaat paket IJD bagi pergerakan roda perekonomian daerah itu sangat positif," jelasnya.

Pria komunikatif kelahiran Babel yang selalu memegang teguh prinsip kerja ikhlas itu juga menekankan, meskipun waktu pelaksanaan hanya 118 kalender dengan anggaran yang tersedia sebesar Rp 50 miliar, namun pelaksana diminta memperhatikan setiap detail pekerjaan.

"Kami tekankan kepada pelaksana, agar tidak hanya menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, tapi juga harus tepat mutu dan biaya," tegasnya.

Pelaksanaan paket IJD itu-pun disambut gembira oleh warga masyarakat setempat.

Ahmad, salah seorang warga Toboali, mengapresiasi pembangunan yang tengah berjalan, karena dapat membuat daerahnya semakin maju dan berkembang.

"Kami berharap pembangunan ini berjalan baik tanpa ada kendala yang menghambat," ucapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong