Ditemani Kabalai, Bupati Tanah Datar Berkunjung ke DJBM Kementerian PUPR


BARAK, (Jakarta)- Akibat masih banyaknya ruas jalan diwilayahnya yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan, sedang hingga berat, Bupati Eka Putra memboyong rombongan Pemda Tanah Datar berkunjung ke Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR.

Ditemani Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat (Sumbar), Thabrani, Bupati membawa serta Kadis PUPR Kab Tanah Datar Ten Feri, Kabag Hukum Audia Safitri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, dan Kabid Pertanahan Hamiwati.

Kedatangan Bupati Eka, langsung diterima oleh Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian diruang kerjanya, Jum'at (08/09/2023) kemarin.

Kepada Dirjen BM, Eka menyampaikan maksud kedatangannya untuk meminta dukungan pemerintah pusat memperbaiki sejumlah ruas jalan diwilayahnya, yang saat ini berada dalam kondisi rusak parah, terutama ruas jalan provinsi.


"Kedatangan kami untuk mengusulkan perbaikan beberapa ruas jalan rusak di Tanah Datar, seperti ruas Lintau, Batusangkar-Simpang Baso, Simpang Baso-Piladang, termasuk ruas Batusangkar-Sitangkai menggunakan APBN (IJD- red)," ujarnya.

Semua ruas yang diusulkan, lanjutnya, merupakan jalan yang kondisinya sudah benar-benar rusak. Bahkan, lantaran kerusakannya sudah sangat parah, ada lubang yang ditimbun warga menggunakan tanah, lalu ditanami pohon pisang.

"Yang ditanami pisang kondisinya memang rusak parah. Tentu mengancam keselamatan masyarakat pengendara. Makanya kami mengajak Kabalai untuk menjembatani perjuangan ini," katanya.

Sementara Kepala BPJN Sumbar, Thabrani mengatakan, pihaknya sudah memetakan ruas-ruas yang diusulkan Bupati Eka untuk dimasukkan dalam perencanaan.

"Sudah masuk dalam perencanaan kami. Semuanya sedang dibahas, semoga bisa secepatnya ditangani," ungkapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong