BPJN Jambi & Jajaran Geber Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan Nasional


BARAK, (Jambi)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi dan jajaran Satker/PPK-nya terus memperbaiki sejumlah ruas jalan nasional yang menjadi kewenangannya.

Kepala BPJN Jambi, Ibnu Kurniawan mengungkapkan, jajaran Satker dan PPK se-Provinsi Jambi terus menggeber perbaikan disejumlah ruas yang berpotensi membuat masyarakat pengendara tidak nyaman.

"Pekerjaan pemeliharaan terus dilaksanakan sepanjang tahun diseluruh ruas jalan nasional," ujarnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, hingga akhir TA 2023 ini, katanya, setidaknya terdapat 59,14 Km yang direkonstruksi maupun peningkatan.

Ia juga menjelaskan, dari hasil survey pada semester I 2023 lalu, panjang jalan kewenangannya yang belum mencapai kemantapan maksimal 117,65 Km, atau setara 8,9 persen dari total panjang jalan nasional di Provinsi Jambi 1.197,25 Km.

"Hingga semester I 2023, tingkat kemantapan jalan nasional di Jambi sudah diangka 91,05 persen. Meski demikian, tingkat kemantapannya akan terus meningkat seiring perbaikan yang masih berlanjut," jelasnya disitat kompas, Kamis (31/08/2023).

Selain fokus memperbaiki jalan nasional, BPJN Jambi dan jajaran juga ditugaskan untuk membangun jalan daerah lewat program Instruksi Jalan Daerah (IJD).

"Kami ditugaskan untuk membangun jalan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satunya ruas Batas Kota Jambi-Simpang Desa Sungai Gelam yang menjadi jalur utama agrowisata nanas di Desa Tangkit Baru, Muaro Jambi," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong