9 Km Jalan Nasional Mambi-Malabo Sudah Teraspal


BARAK, (Sulbar)- Pembangunan jalan nasional penghubung Kabupaten Mamuju dengan Kabupaten Mamasa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sudah menunjukkan kemajuan berarti.

Hal itu terpantau saat Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh meninjau lokasi proyek bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulbar, Selasa (12/09/2023) kemarin.

Dari keterangan Balai, kata Zudan, panjang jalan yang sudah teraspal sudah hampir 9 Km dari keseluruhan panjang ruas yang 12 Km.

"Sisanya akan diselesaikan tahun 2023 ini juga," katanya dilansir pikiranrakyat, kemarin.

Usai melihat langsung pekerjaan yang sedang berlangsung, Zudan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungannya terhadap infrastruktur jalan dan jembatan di Prov Sulbar.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat, mulai dari Presiden, Menteri PUPR, Dirjen Bina Marga serta Balai dan jajaran yang telah membuat jalan didaerah kami mulus. Sekarang sisanya tinggal sekitar 3,5 Km lagi," ujarnya.

Selain mempersingkat jarak tempuh, ungkapnya, dengan teraspalnya ruas Mamuju-Mamasa, akan mempermudah arus orang, barang/jasa antar daerah.

"Manfaatnya sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat secara luas," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong