Warga Resah, Paket IJD di Kalbar Belum Jelas Kapan Dikerjakan


BARAK, (Kalbar)- Warga Ketapang merasakan keresahan akibat belum adanya kejelasan pelaksanaan perbaikan jalan Pesaguan-Kendawangan-Ketapang yang sudah diprogram oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat (Kalbar) lewat Inpres Jalan Daerah (IJD).

"Kami berharap pemerintah pusat lebih peka dengan kondisi kami yang terpaksa harus melintas dijalan rusak setiap harinya," ujar salah seorang warga ketapang layaknya dilansir suarapemred, Senin (07/08/2023) kemarin.

Informasi yang diperoleh infobarak, saat ini paket IJD pembangunan jalan Pesaguan-Kendawangan-Ketapang masih ditelaah oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bappenas.

Uniknya, meskipun anggarannya masih dalam proses di Kemenkeu dan Bappenas, namun lelang sudah dilaksanakan, bahkan sudah ada pemenangnya.

Hal itupun menggelitik Koordinator Divisi Investigasi dan Pelaporan Barak, Dedi.

Ia mengatakan, jika memang anggarannya belum tersedia, baiknya jangan dipaksakan untuk dilelang.

"Belajar dari pengalaman lebih baik ketimbang terjerumus dalam lubang yang sama," ujarnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan yang terlalu dipaksakan, kelak akan membawa dampak buruk, tidak hanya bagi penyelenggara dan pelaksana pekerjaan, tapi juga bagi masyarakat penerima manfaat akhir.

"Kalau dipaksakan dalam waktu yang sangat terbatas, terlebih jika pekerjaannya cukup kompleks, maka bisa jadi mutu terabaikan. Ini status masih lelang saja sudah kritis," tandasnya.*  (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong