Progres Fisik Paket IJD di BBPJN Sumsel Lampaui Target


BARAK, (Sumsel)- Per 12 Agustus 2023, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) telah berhasil mencapai progres fisik pelaksanaan paket Inpres Jalan Daerah (IJD) sebesar 2,141 persen.

Capaian progres tersebut jauh melampaui target yang direncanakan sebesar 0,378 persen, atau deviasi +1,764 persen.

Hasil ini dicapai dari pelaksanaan paket IJD Preservasi Rekonstruksi Jalan Ruas Sp.Kuang Dalam-Beringin Dalam di Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Paket yang dilelang lewat E-Katalog ini merupakan implementasi dari arahan Presiden Jokowi yang tertuang dalan Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.


Kepala BBPJN Sumsel, Hardy Siahaan mengungkapkan, sejak kontrak paket IJD ditandatangani, baik Kepala Satker maupun PPK langsung gerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mewujudkan preservasi dan rekonstruksi jalan yang diharap-harapkan oleh masyarakat.

"Kami penyelenggara di tuntut untuk sigap dalam segala kemungkinan. Dan syukurnya, semua berjalan baik, bahkan progres fisiknya bisa melampaui target," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (14/08/2023).

Ia pun menegaskan, agar PPK Satker terus mengawal proses pekerjaan, dan tidak bosan-bosan mengingatkan kontraktor pelaksana untuk menjamin kualitas konstruksinya.

"Capaian progres penting, tapi mutu harus diutamakan," tegasnya.


Diketahui, paket IJD Preservasi Rekonstruksi Jalan Ruas Sp.Kuang Dalam-Beringin Dalam terkontrak pada Kamis (20/07/2023) selama 165 hari kalender hingga 31 Desember 2023.

Paket ini senilai Rp 51 miliar untuk rekonstruksi jalan sepanjang 9,4 Km.

"Jalan ini sangat penting bagi kawasan sentra perkebunan, baik bagi warga Desa Kuang Dalam dan Beringin Dalam, maupun masyarakat lainnya," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong