PJN I Kalteng Tangani Jalan Yang Dikeluhkan Warga


BARAK, (Kalteng)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kalimantan Tengah (Kalteng) langsung merespon kritik warga soal jalan rusak disekitar kawasan Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dari informasi yang diperoleh infobarak, Rabu (02/08/2023), PJN I Kalteng langsung memulai perbaikan dengan menurunkan alat berat ke lokasi.

Pekerjaan yang menjadi bagian dari pemeliharaan rutin tersebut, yakni open grading operation untuk membentuk kembali permukaan jalan, agar tidak membahayakan masyarakat pengendara.

Open Grading Operation mulai dikerjakan sejak dari STA 43+250, STA 43+300, STA 43+400, STA 43+450, STA 43+600, hingga STA 43+650.

Koordinator Divisi Investigasi dan Pelaporan Barak, Deddy menilai, respon seperti itu sangat diharapkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.

"Sambil menunggu alokasi anggaran bagi penanganan permanen, memang perlu dilakukan langkah-langkah preventif, seperti yang kemarin dilakukan (pemeliharaan rutin- Red)," katanya.

Meskipun belum bisa mengembalikan fungsi jalan sebagaimana mestinya, jelasnya, namun pekerjaan semacam open grading operation sangat bermanfaat untuk mengurangi potensi kecelakaan dan polusi yang timbul.

"Ini patut di apresiasi, tetap berusaha maksimal meskipun dalam kondisi tersulit sekalipun," tandasnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan dan menggelar aksi protes atas kerusakan jalan diwilayahnya. Mereka meminta pihak terkait segera menangani kerusakan yang ada, agar tidak sampai memakan korban jiwa pengendara.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong