BBPJN Kaltim: Tingkat Kerusakan Akan Dihitung

PGN Ngaku Siap Tanggungjawab Perbaiki Jalan Yang Rusak


BARAK, (Kaltim)- PPK 1.10 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I BBPJN Kalimantan Timur (Kaltim), Tri Berias mengungkapkan, pihaknya membahas dan akan menginventarisir kerusakan jalan nasional dampak dari proyek pemasangan pipa jaringan gas Senipah-Balikpapan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Solution.

Hal itu disampaikannya saat survey bersama untuk melihat langsung kerusakan jalan di Jl Soekarno Hatta, Km 5, Rabu (02/08/2023).

"Nanti kita hitung dulu tingkat kerusakannya. Kita evaluasi dulu matode pengembalian kondisi jalannya. Nanti akan kita bahas lagi," ungkapnya.

Perbaikan dari seluruh bagian jalan yang rusak, katanya, mutlak menjadi tanggungjawab dari PT PGN.

"Metode perbaikannya sendiri, nantinya akan diseuaikan dengan spesifikasi teknik dari Bina Marga," tegasnya.


Ia memastikan, perbaikan tidak hanya dilakukan pada kawasan Kota Balikpapan saja, tapi disepanjang lokasi pekerjaan pipa gas yang berdampak pada kerusakan jalan.

"Kita minta perbaikan dilaksanakan maksimal, agar struktur jalan kembali seperti kondisi awal," ujarnya dilansir suaraindonesia-news kemarin.

Sementara Lead Construction PT PGN Solution, Ahmad Ryadh menegaskan, pihaknya akan bertanggungjawab penuh untuk memperbaiki semua kerusakan jalan dampak dari proyek pemasangan pipa gas oleh pihaknya.

"Sekarang kami survey bersama BBPJN Kaltim. Nanti kami adakan pertemuan kembali untuk membahas metode perbaikannya seperti apa," janjinya.

Ia mengatakan, metode pelaksanaan perbaikannya nanti, tetap berada dalam pengawasan pihak BBPJN Kaltim.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong