Presiden Pastikan Perbaikan Jalan di Bengkulu Berjalan Baik


BARAK, (Bengkulu)- Presiden Jokowi memastikan proses perbaikan jalan di Bengkulu berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan meninjau langsung proses perbaikan jalan Inpres jalur Kerkap-Tanjung Agung-Pali, di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dirunut dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, tinjauan kepala negara untuk memastikan perbaikan infrastruktur jalan, baik jalan nasional, provinsi maupun Kabupaten/Kota sudah dimulai dan berjalan dengan baik.

"Untuk jalan nasional, di Provinsi Bengkulu masih ada 10 persen yang rusak, jalan provinsi masih sekitar 40 persen, dan ruas jalan kewenangan pemkab masih sekitar 40 persen juga," ujar Presiden.

Dijelaskan pula, jika saat ini Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu tengah memperbaiki 8 ruas jalan yang rusak, dan masih terbuka kemungkinan jumlah ruasnya akan bertambah.


"Ini yang di intervensi oleh pemerintah pusat lewat Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Untuk sementara, ada anggaran Rp 327 miliar untuk perbaikan 8 ruas. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah," ungkapnya.

Kebijakan tersebut, lanjutnya, tidak hanya berlaku di Bengkulu, tapi diseluruh wilayah Indonesia.

Presiden juga mengingatkan, agar Pemda fokus dalam membangun, dan menerapkan skala prioritas untuk penggunaan anggarannya.

"Saya sudah sering menyampaikan kepada para Bupati, Walikota dan Gubernur, agar anggaran itu difokuskan pada program skala prioritas. Misalnya kalau infrastruktur, berikan alokasi yang besar untuk tahun pertama dan kedua. Baru kemudian menyelesaikan persoalan lain," katanya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong