PPK 1.3 PJN I Jatim Langsung Tangani Kerusakan di Lumajang


BARAK, (Jatim)- Keluhan warga dan pengendara terkait kerusakan yang pada ruas jalan nasional di Lumajang, tepatnya antara Rowobujel-Tempeh, rupanya sudah langsung ditangani sejak Selasa (25/07/2023).

Hal itu ditegaskan PPK 1.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jawa Timur (Jatim) dalam keterangan persnya kepada infobarak, Kamis (27/07/2023).

"Begitu mendapat informasi, tim kami langsung turun lapangan untuk mengecek kebenarannya, dan waktu itu juga kami langsung koordinasi dengan pelaksana, agar segera menutup badan jalan yang sudah dikupas," jelasnya.

Pelaksana, lanjutnya, langsung mengambil sikap dengan menurunkan semua peralatan pendukung dan material yang dibutuhkan saat itu juga.

"Kami harap masyarakat dan pengendara bersabar selama masa pemeliharaan jalan dan jembatan berlangsung, dengan menurunkan laju kendaraan dilokasi-lokasi yang tengah dikerjakan," ujarnya.

Ia juga memastikan, semua pekerjaan yang pihaknya lakukan, semata untuk kenyamanan masyarakat pengendara yang melintas.

"Pada beberapa titik memang ada bagian badan jalan yang harus dikupas agar penanganan perbaikan bisa maksimal dan berumur panjang," tandasnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan adanya bagian jalan yang mengalami kerusakan dan sudah dikupas, namun terlambat ditutup (patching). Keluhan tersebut langsung ditanggapi PPK 1.3 bersama pihak pelaksana dengan melakukan pengaspalan pada seluruh titik yang telah dikelupas.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong