Penanganan Ruas Trans Kalimantan di Kalteng Terus Dikebut


BARAK. (Kalteng)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya maksimal mempercepat penanganan ruas jalan yang selama ini rawan bencana, seperti Banjir dan longsor.

Sebut saja ruas Pelantaran-Kasongan yang saat ini terdapat titik kerusakan akibat banjir.

"Untuk mengatasi persoalan tersebut, kami melakukan rekonstruksi resing dengan memasang box culvert. Jika tidak ada kendala, kami pastikan pekerjaan bisa rampung tepat waktu."


Demikian keterangan PPK ruas Pelantaran-Kasongan (Kasongan-Tangkiling), Tirta Jaya kepada infobarak, Kamis (13/07/2023).

Tidak hanya sebatas menangani persoalan banjir dengan kegiatan fisik berupa pekerjaan preservasi, namun tim PPK juga memasang rambu-rambu peringatan disejumlah titik.

"Rambu-rambu peringatan juga kami pasang disejumlah lokasi, terutama pada titik-titik yang belum sempat ditangani, seperti jalan bergelombang dan kawasan rawan longsor," tegasnya.


Selain itu, lanjutnya, ada pula pekerjaan pasangan batu penahan badan jalan, sekaligus tembok penahan agar limpahan air dari rawa tidak lagi membanjiri badan jalan.

"Kegiatan Sapu Lobang (Salob) juga tetap di intensifkan. Kami akan terus berupaya maksimal meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur, agar masyarakat aman dan nyaman saat melintas," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong