Pemda Madina Apresiasi Penanganan Jalinsum


BARAK, (Sumut)- Penanganan jalan nasional Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat apresiasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Plt. Kepala DPUPR Madina, Elpiyanti Harahap mengatakan, pekerjaan yang sudah dan sedang berlangsung saat ini hasilnya bagus.

"Hasilnya cukup bagus," ujarnya saat meninjau langsung pekerjaan peningkatan Jalinsum di Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Jum'at (07/07/2023).

Kehadiran rombongan DPUPR disambut langsung oleh Kepala Operasional PT Jaya Konstruksi, kontraktor yang menangani ruas Jalinsum di Madina. Turut hadir pula pihak pengawas pekerjaan.

Dari hasil pengamatan langsung pihaknya dilapangan, lanjutnya, semua proses pekerjaan berjalan dengan baik.

"Hasilnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Semoga tidak ada kendala, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu," harapnya.

Kepala Operasional Jaya Konstruksi, Hariadi mengatakan, progres pekerjaan yang pihaknya laksanakan sudah mencapai 60 persen.

"Dari Link 39 hingga 41 Batas Sumbar, progresnya sudah hampir mencapai 60 persen," ujarnya disitat orbitdigitaldaily.

Ia menjelaskan, kendala yang pihaknya hadapi selama masa pelaksanaan, seperti di Muara Sipongi, akibat tingginya curah hujan dan sedimentasi, membuat air mengalir diatas badan jalan hingga membuat konstruksi jalan rusak parah.

"Kendala lain berupa longsor, banjir dan pohon tumbang. Targetnya kontrak selesai pada Maret 2024 nanti," ungkapnya.

Pekerjaan yang pihaknya laksanakan, katanya lagi, yakni sepanjang 46 Km, namun tidak semua di overlay.

"Ada sebagian yang pekerjaan major, minor dan rising. Sudah dilakukan survey bersama konsultan dan pemilik pekerjaan," sambungnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong