Dukungan DJBM, Semua Jalan Nasional di Malang Selesai 2023


BARAK, (Jatim)- Keluhan masyarakat dan wisatawan terkait akses jalan menuju kawasan wisata di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendapat respon dari Bupati Malang, H.M. Sanusi.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR untuk perbaikan sejumlah ruas jalan nasional di Kab Malang.

"Seluruh jalan di Kab Malang akan di bangun, terutama akses menuju kawasan wisata seperti Gondaglegi menuju Balekambang yang sudah teralokasi sebesar Rp 470 miliar, Kalipare-Donomulyo Rp 47 miliar, dan Kepanjen-Pagak sekitar Rp 30 miliar, serta sejumlah ruas jalan lainnya," ujar Sanusi dalam acara jelajah Desa di Kec Turen, Kamis (06/07/2023).

Menurutnya, proses pekerjaan preservasi tersebut saat ini sudah memasuki proses tender.

"Saat ini semua dalam proses untuk segera dikerjakan. Rencananya akhir tahun ini sudah selesai," tegasnya.

Sementara Plt. Kepala DPUBM Kab Malang, Suwiknyo menjelaskan, alokasi dana perbaikan jalan di Malang bukan hanya bersumber dari DAK, tapi ada pula yang masuk program Inpres percepatan konektivitas jalan daerah.

"Tahun ini kita dapat anggaran Inpres sebesar Rp 47 miliar untuk ruas Karang Karates-Kalipare, Donomulyo-Wates, dan Sumberoto-Pantai Mondangan. Semuanya akses kawasan wisata yang masuk program prioritas. Sekarang proses lelang," katanya dilansir bangsaonline, Jum'at (07/07/2023).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong