BPJN Aceh Tandatangan Kontrak Paket IJD


BARAK, (Aceh)- Setelah Bengkulu, kini Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh pun sudah menandatangani paket pekerjaan Inpres Jalan Daerah (IJD) atau Inpres No 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Penandatanganan tersebut dilakukan di kantor BPJN Aceh, Kamis (27/07/2023).

Dalam keterangan persnya, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Aceh, Amri Mirza mengungkapkan, setelah melewati proses panjang, akhirnya kontrak kerja langsung ditandatangani.

"Untuk PJN Wilayah I Aceh sendiri, pekerjaannya ada di PPK 1.3 dan PPK 1.4. Dan untuk PJN Wilayah III ada di wilayahnya PPK 3.6. Pekerjaannya tersebar di tiga Kabupaten, yakni di Bireun, Aceh Timur dan Bener Meriah," ujarnya kepada infobarak, Kamis (27/07/2023).

Semua pekerjaan, lanjutnya, ditergetkan rampung pada 31 Desember 2023.


Sebelumnya, Selasa (25/07/2023), BPJN Aceh menerima kunjungan Pemprov Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, T.Robby Irza dan Sekretaris Dinas PUPR Aceh, Muhammad Yasir.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor BPJN tersebut, Pemprov Aceh menyampaikan usulan pembangunan jalan daerah lewat Inpres No 3/2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah atau IJD.

"Beberapa usulan yang kami sampaikan diantaranya, pembangunan jalan dan jembatan ruas Kuala Baru-Kayumenang-Singkil, termasuk penuntasan pembangunan jalan dan jembatan ruas Nasreuhe-Lewak-Sibigo," jelas Robby.

Menanggapi usulan tersebut, Kepala BPJN Aceh, Dedy Mandarsyah, meminta Pemda melengkapi semua dokumen usulan seperti rencana RAB, DED, dokumen penguasaan lahan dan azas kemanfaatannya.

"Kami akan membantu Pemprov Aceh dalam mempersiapkan usulan untuk segera disampaikan ke Kementerian PUPR," ungkapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong